Home » , , , » Arti, Kegunaan dan Sejarah Gorilla Glass terbaru 2014

Arti, Kegunaan dan Sejarah Gorilla Glass terbaru 2014

Written By aa-irwan on Jumat, 07 Februari 2014 | 20.24

irwan-com - Arti, Kegunaan dan Sejarah Gorilla Glass terbaru 2014
gorilla glass

Gorilla Glass, terjemahan bebasnya yang berarti kaca gorila, adalah merek dagang terdaftar untuk lembaran kaca alkali-aluminosilikat yang diproduksi oleh pabrik kaca Corning asal Amerika Serikat. Kaca ini direkayasa dengan menggabungkan ketipisan, keringanan, dan daya tahannya terhadap kerusakan. Kaca ini lebih banyak digunakan sebagai kaca pelapis perangkat elektronik portabel seperti telepon gengam, laptop dan layar televisi.
gorilla glass

gorilla glass

gorilla glass


Corning mengatakan bahwa keunggulan utama kaca ini adalah kekuatannya, daya tahannya yang tinggi terhadap goresan, dan kekerasannya (dengan nilai uji kekerasan Vickers 622 banding 701). Material ini dapat didaur ulang.

Per 2010, Gorilla Glass telah dipakai oleh sekitar 20 persen perangkat bergerak di seluruh dunia dengan jumlah 200 juta unit. Generasi keduanya yang bernama "Gorilla Glass 2" diperkenalkan tahun 2012. Pada tanggal 24 Oktober 2012, Corning mengumumkan bahwa lebih dari satu miliar perangkat bergerak di seluruh dunia memakai Gorilla Glass.
Corning Inc. bereksperimen dengan kaca yang diperkuat dengan bahan kimia pada tahun 1960, bagian dari proyek yang disebut “ Project Muscle ” , dalam beberapa tahun Corning Inc. berhasil mengembangkan kaca yang dinamakan “Chemcor” glass. Corning inc. pada waktu itu belum dapat menemukan penggunaan untuk “ Chemcor ” Glass tersebut dan sebagai pendahulu Gorilla Glass, kaca tersebut tidak pernah diproduksi secara massal , kecuali kaca tersebut diproduksi secara masal, sebanyak seratus buah untuk Race Car Dodge Dart, dan Plymouth Barracuda, dimana diketahui bahwa pengurangan berat merupakan salah satu kunci untuk menambah kecepatan maksimum sebuah mobil. Pada tahun 2006, Apple Inc. mengembangkan model pertama iphone, awalnya iphone tersebut menggunakan layar yang terbuat dari plastic keras, Steve Jobs menemukan fakta ketika menaruh prototipe ponsel tersebut didalam saku , kunci miliknya menggores permukaan prototype tersebut, Jobs pun segera mencari cara untuk menyelesaikan masalah tersebut .

gorilla glass

Akhirnya Jobs menghubungi CEO Corning Inc., Wendell Weeks, dan mengatakan bahwa perusahaan "Apple" membutuhkan kaca yang ringan dan kuat untuk digunakan pada Iphone yang akan dipakai oleh konsumen. Weeks mengatakan pada Jobs, tentang “Gorilla Glass” yang telah dikembangkan oleh perusahaan tersebut pada tahun 1960 , namun telah dihentikan sejak saat itu. Jobs meyakinkan weeks agar segera memproduksi kaca tersebut untuk digunakan pada iphone yang akan dirilis. Pada skeptis awal weeks mengatakan bahwa corning inc. dapat melakukannya dan dapat memproduksi layar yang cukup untuk rilis Iphone yang tertunda, mereka berusaha untuk mencapai permintaan tersebut dalam enam bulan. Pabrik Corning di Harrodsburg, Kentucky mampu menyediakan Corning Glass tersebut untuk Iphone generasi pertama yang dirilis pada Juni 2007

gorilla glass
Kaca tersebut diperkuat melalui pergantian ion. Ditempatkan pada garam kalium cair pada temperature 400ÂșC, ion sodium yang lebih kecil meninggalkan kaca dan ion potassium dari bak garam tersebut menggantikannya Ion – ion yang lebih besar mengambil lebih banyak ruang dan ditekan sama – sama ketika kaca mendingin, dan menghasilkan lapisan tegangan pada permukaan kaca. Komposisi khusus Gorilla Glass memungkinkan ion kalium untuk menyebar ke permukaan, untuk menciptakan tegangan yang tinggi ke dalam gelas. Lapisan Kompresi inilah yang lebih tahan terhadap kerusakan dan penggunaan sehari – hari.



Semoga artikel yg saya buat bisa berguna dan bermanfaat bagi sobat blogger semua. Ditunggu komennya....! tks


Kata kunci menuju artikel ini :
gorilla glass, sejarah gorilla glass, kegunaan gorilla glass, tentang gorilla glass, apa itu gorilla glass, arti dan fungsi gorilla glass,
Share this article :

7 komentar:

  1. berkunjung ah k blog ane sendiri. sepi gan yg komen. mntp infonya

    BalasHapus
  2. hahaha si agan mengomentari blog sndiri...

    ow bgitu ya sejarahnya,baru tw nh, sy kan punya blog ttg gadget jdi sering baca tentang gorilla glass, tp baru skrang ngerti sejarahnya setelah baca ini... sip

    BalasHapus
  3. waaah baru tau nih tentang gorilla glass ini. nice share gan!

    BalasHapus
  4. Pantesan aja smartphone dari eropa mahal-mahal....trims infonya

    BalasHapus
  5. Halo Teman teman semua Yuk betting bola dan tim kesayangan kamu di BOLAVITA WA : +62812-2222-995

    BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014

    BalasHapus
  6. Happy Wednesday Para member setia AGENS128, oke gengs untuk kalian yang mau mencoba bermain sabung ayam di situs terpercaya dan terbesar di Indonesia dengan bonus yang sangat besar dan menggiurkan untuk kalian semua, jadi jangan ragu lagi untuk mendaftarkan diri kalian sekarang juga dan dapatkan bonus bonus yang besar dan juga kemenangan yang besar hanya bersama AGENS128 sekarang juga .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus

Silahkan komentar, tanya jawab dan konsultasi di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Hubungi saya :

Konsultasi gratis mengenai komputer, gadget, otomotif, elektronik dan sharing ilmu islam kita siap membantu.
HP : 08997718976 (Whatsapp/LINE)
FB/Email : irwangustamanjaya@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. IRWAN COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger